Tuesday

Decrypt File Yang Terinfeksi Cryptowall Ransome RSA-4096

Posted by Arifwk on Tuesday

Bagaimana cara merestore file yang sudah terinfeksi malware cryptowall ransome RSA-4096?
Sobat sekalian ini adalah pengalaman pribadi yang pahit, semua data dalam komputer tersandera oleh serangan cryptowall ransome tipe ini. Disini saya langsung saja memaparkan bagaimana agar data yang telah terinfeksi virus/malware terebut secara utuh dapat direstore seperti sedia kala. Saya tidak akan menjelaskan secara panjang lebar bagaimana cara pencegahan agar data kita tidak terserang virus malware jenis ini, tetapi langsung pada bagaimana data kita dapat di deskripsi dengan selamat. Untuk informasi saya sudah berhasil mendecrypt semua data saya setelah 6 bulan tidak dapat di  buka sama sekali akibat ulah si malware/virus cryptowall / cryptolocker ini.

Langsung saja simak penjelasan langkah berikut ini bagi sobat yang mungkin mengalami pengalaman yang sama seperti saya. semoga dapat membantu sobat sekalian. 

1. Pastikan komputer sobat sudah di bersihkan dari virus/malware ransome RSA-4096 ini. Tidak saya jelaskan disini sobat bisa googling sendiri.

2. Hapus secara permanen file yang ditinggalkan oleh si malware/ virus ini seperti "recover.txt, recover.png dan recover.html. biasanya setiap satu folder di dalam komputer terdapat banyak sekali file tersebut sehingga akan menghabiskan space hardisk kita.

3. Download software TeslaDecoder berikut ini

4. Setelah itu buka software tersebut.

cara mengembalikan file akibat cryptowall

5. Klik Set Key pada software Tesladecoder kemudian pilih ekstensi "As original"

mengembalikan data yang terkena virus cryptolocker

6. Maka pada kolom key akan secara otomatis terisi key descriptor khusus untuk jenis dan tipe cryptowall ransome RSA-4096. Apabila sobat sebelumnya belum memasukkan key tersebut anda bisa mendapatkan key descryptor di download key descryptor ransome cryptowall RSA- 4096 .

cara mengembalikan file yang terenkripsi

7. Langkah selanjutnya adalah pilih folder yang berisi file data yang terkunci dan terenskripsi oleh virus tersebut.


8. Disini saya memberi contoh folder saya yang berisi file image yang tidak bisa di buka.


9. Langkah selanjutnya adalah tekan ok dan yes setelah memilih folder tersebut. maka akan tampil informasi seperti berikut ini


10. Decrypt file sukses dan setelah itu buka folder dan lihat.



Sekian itulah cara merestore dan mengembalikan file yang terenskripsi/tersandera oleh orang yang secara sengaja ingin merampok uang kita lewat virus/malware cryptolocker cryptowal ransome tipe yang terbaru dengan kode  enskripsi RSA-4096. Semoga bermanfaat bagi yang membutuhkannya.

loading...
Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment